Sunday, 3 January 2016

Wisata Kuliner di Jogja


the sawah 2

1. The Sawah, Bantul
the sawah 2
the sawah 1
Photo source: Noreen chan
Restoran yang satu ini emang keren banget! Pelayanan yang ramah dan pemandangan yang keren jadi nilai positif di sini! Kamu bisa nikmatin berbagai masakan khas Jawa yang enak banget! Kayak soto ayam, sate daging, dan masih banyak lagi menu yang ENAK BANGET!
The Sawah
Sekarpetak RT/RW 01/37 No. 1
Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55184
+62 817-464-833
2. Mediterranea Restaurant
mediterrania 1
mediterranea
Restoran ini gak kalah keren! Selain ambience timur tengah yang cozy, menu di sini juga enak-enak banget! Kamu harus banget cobain Duck Breast sama mushroom risotto, dijamin jadi gak mau ninggalin Jogja deeh!
Mediterranea Restaurant
Jalan Tirtodipuran no 24A | Mantrijeron, Yogyakarta 55143
0274-371 052
3. Kesuma Restaurant
kesuma 2
kesuma 1
Photo source: maximlikes
Kamu harus banget cobain satu menu yang namanya “Ayam Areh”, mungkin keliatan kayak rendang ayam, tapi ini beda, sulit dijelaskan dengan kata-kata! Restoran yang cocok banget kamu datengin nih bareng keluarga, konsepnya open air gitu, cozy abis!
Kesuma Restaurant
827, Gang Sartono | MantrijeronYogyakarta 55143
+62 851-0024-5027
4. Rosella Easy Dining
rosella 1 rosella 2
Photo source: rosella
Pernah makan di tepi sawah? I mean, literally di pinggir sawah? Kamu harus banget cobain makan di tempat ini! Pelayanan di sini ramah banget, kayak di rumah sendiri! Kamu harus banget cobain nasi campur / nasi pecel di sini, kombinasi dari menu sederhana yang enak banget! Ada rendang, tempe orek, perkedel, pecel, sama telur! Super!
Rosella Easy Dining
Jl. Kabupaten | Trihanggo, Gamping, Sleman Regency, Yogyakarta 55291
+62 274 5306144
5. JeJamuran
jejamuran 2
jejamuran 1
Photo source: torojogja
Buat kamu yang suka banget sama jamur, HARUS BANGET mampir ke sini! Mungkin bisa dibilang, ini surganya jamur! Banyak banget menu yang gunain jamur sebagai bahan utamanya! Kamu harus cobain sate jamur, jamur goreng, sambel goreng jamur, sop jamur, sampe rendang jamur juga ada! Nyammmm!
Jejamuran
Niron, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta 55512, Indonesia
+62 274 868170
6. Roti Papi
roti papi 1
roti papi 2
Photo source: xwuhoo
Roti Papi ini terkenal sama menu spesialnya, yaitu Sourma fries. Walaupun tempatnya mungil, tapi gak boleh ngeremehin makanan di sini! Terutama pizza! Pas banget buat nongkrong bareng temen-temen nih, plus, di lantai atas ada toko buku dan tempat baca yang keren dan cozy banget!
Roti Papi
Jl. Gejayan, Gg. Bougenville no. 1 Yogyakarta 55281
+62 878 4572 5273
7. Hani’s Restaurant
hani 1
hani 2
Photo source: lucia
Kalo kamu lagi di daerah Prawirotaman, kamu harus banget mampir ke sini! Selain nasi campur yang enak banget, kamu harus cobain Balinese chicken curry sama goat meat in briani rice! Dijamin bakal ketagihan banget deh!
Hani’s Restaurant
Jl Prawirotaman 14 | Prawirotaman, Yogyakarta, Indonesia
(0274) 374789
8. D’Skybar ibis Styles
dskybar 1
dskybar 2
Photo source: ibis
Restoran keren yang ada di dalem Ibis Styles Hotel ini emang beda sama restoran kebanyakan di Jogja! Liat aja, ambiencenya keren banget kan!? Pas banget buat nongkrong sambil menikmati sunset bareng temen kamu! Yang bikin lebih keren, resto ini ada di pinggir kolam renang!
D’Skybar ibis Styles
Ibis Styles Yogyakarta Jalan Dagen 109, Yogyakarta 55271
+6274 588889
9. Angkringan Kopi Joss – Lek Man
Angkringan-Lik-Man
Nah, tempat yang satu ini juga wajib kamu datengin! Sego kucing atau nasi kucing yang berlauk oseng tempe, sambal teri, bandeng lengkap ada di sini! Belum lagi berbagai lauk sate yang enak banget, kayak sate usus, telur, kulit ayam, ati, ampela, dan masih banyak lagi! Soal harga jangan khawatir, cuma Rp 1.000,- aja satunya! Gokil kan?
Angkringan Kopi Joss – Lek Man
Kawasan Stasiun Tugu, Jogjakarta
10. Gudeg Pawon
Camera 360
Photo source: dinataayu
Warung gudeg ini emang legendaris banget! Walaupun baru buka jam 10 malem, tempat ini gak pernah sepi pengunjung! Malah rame banget! Rasa gudeg yang otentik dan enak banget ini selalu menjadi daya tarik sendiri buat tempat ini, kalo kamu mau ke sini, siap-siap ngantri yah, guys!
Gudeg Pawon
Jalan Janturan No 36, Warungboto, Yogyakarta
11. Sate Klathak Pak Pong
klathak 2
klathak 3
Photo source: santapjogja & liputan6
Sate yang satu ini emang gak boleh dilewatin kalo kamu lagi di Jogja! Yang bikin beda adalah, sate di sini gak pake tusuk kayu, tapi pake jeruji besi sepeda! Psstt katanya itu yang bikin daging kambingnya lebih rata matengnya! Selain sate, kamu harus cobain tongsengnya, ENAK BANGET!
Sate Klathak Pak Pong
Jalan Imogiri Bantul, Yogyakarta
12. Kalimilk
IMG_0287
Photo source: intaninchan
Seru banget! Mungkin itu 2 kata yang tepat ngegambarin tempat ini! Kalo kamu lagi nyari tempat buat nongkrong santai bareng keluarga atau saudara pas lebaran, kamu harus mampir ke sini! Speciality di sini adalah susu murni dengan berbagai rasa, kayak coklat, strawberry, mocca, cookies, caramel, durian, green tea, dan masih banyak lagi! Selain itu, kamu bisa pesen menu makanan-makanan ringan, kayak sandwich, roti bakar, risoles keju, dan masih banyak lagi!