Tuesday 12 January 2016

Tempat Nongkrong di Bandung

Bicara soal bandung tidak bakalan ada habisnya ditambah lagi sekarang dengan gencarnya pemerintah kota bandung menata bandung biar indah dan nyaman untuk dikunjungi.


tempat nongkrong di bandung
Banyaknya tempat nongkrong di Bandung adalah gambaran kehidupan masyarakat modern yang dinamis. Anak muda yang dulu banyak menghabiskan waktu di rumah, kini lebih sering nongkrong di sejumlah tempat untuk sekedar ngobrol atau mencari suasana baru.
Gambaran demikian tidak terjadi hanya di Bandung saja, namun dapat ditemui di berbagai daerah lainnya.  Masing-masing kota dan daerah memiliki sejumlah spot nongkrong yang populer, selalu ramai dikunjungi orang-orang.  Bandung tak pernah kehabisan inovasi dalam menciptakan sejumlah tempat nongkrong yang disukai anak muda. Mulai dari yang berkonsep rumah makan, cafe, hingga lesehan bagi para pengunjung. Dalam perspektif wisata, spot-spot nongkrong ini adalah faktor yang turut memperkaya nuansa kepariwisataan Bandung.

Tempat Nongkrong di Bandung

Sejumlah tempat nongkrong di Bandung tidak dibuat dengan konsep asal-asalan. Beberapa di antaranya didesain dengan tema khusus yang menarik minat para kaula muda. Berikut ini adalah sejumlah tempat nongkrong favorit anak muda di Bandung.

1. Wiki Koffie

Nongkrong pasti tak jauh-jauh dari yang namanya kopi, apalagi nongkrong hingga larut malam. Wiki Koffie Bandung adalah coffee shop dengan sajian kopi yang sungguh nikmat di Bandung. Lokasinya berada dalam bangunan heritage peninggalan zaman Belanda.
Wiki Koffie di Braga, Bandung
Wiki Koffie di Braga, Bandung via crankydebsky.blogspot.co.id
Saat masuk ke dalam, Anda akan menemukan ruangan dengan konsep minimalis. Di sana, Anda bisa memilih varian rasa kopi yang diinginkan. Karena menu utamanya kopi, berbagai jenis kopi tersedia mulai dari kopi lokal, kopi Vietnam, kopi Hawai, hingga kopi Brazil. Di Wiki Koffie ini juga tersedia menu untuk breakfast. Masalah harga tidak perlu cemas. Satu lagi, di sini juga disediakan akses Wi-Fi gratis. Wiki Koffie buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 00.00 WIB.
Alamat Wiki Koffie: Jalan Braga No. 90, Bandung

2. Caffe Bene

Tempat nongkrong di Bandung yang satu ini identik dengan anak muda, terutama mereka yang suka dengan musik Korea. Secara keseluruhan, Caffe Bene memang kental dengan konsep ala Korea. Bagaimana tidak, Caffe Bene adalah salah satu cabang cafe asal Korea Selatan. Dessert yang disediakan juga tak jauh-jauh dari kopi khas Korea.
Caffe Bene di Bandung
Caffe Bene di Bandung via eatinguntildiee.blogspot.co.id
Soal harga, Caffe Bene memang mematok sedikit di atas rata-rata kebanyakan cafe lain. Namun rasa dari hidangan dessert di cafe ini sungguh nikmat, sebanding dengan harga yang harus dibayar. Caffe Bene mengusung konsep bangunan klasik modern dengan semua furnitur yang terbuat dari kayu. Sungguh elegan dan modern.
Alamat Caffe Bene: Jalan Ir. Haji Juanda No. 155, Bandung

3. Cafe D’Pakar

Cafe D’Pakar tidak hanya menawarkan citarasa makanan yang disajikan, namun suguhan pamandangan alam yang indah juga menjadi daya tarik tersendiri. Cafe ini berdiri di atas bibir tebing sehingga cocok untuk bersantai atau nongkrong. Fasilitas yang tersedia seperti meja kursi tidak terbuat dari besi atau rotan, tetapi dari kayu.
Cafe D’Pakar di Bandung
Cafe D’Pakar di Bandung via surgamakan.wordpress.com
Bentang alam yang terlihat di Cafe D’Pakar bukanlah hutan buatan, namun asli hutan pinus dengan pepohonan yang berdiri rapat. Tempat nongkrong Bandung yang satu ini memang menawarkan suasana damai dan nyaman bagi para pengunjungnya sebagai obat mujarab untuk menghilangkan stress dan kepenatan.
Alamat Cafe D’Pakar: Jalan Dago Pakar Utara, Bandung

4. Bober Cafe

Tempat nongkrong di Bandung yang satu ini sangat tepat untuk berkumpul dengan teman, ngobrol, atau mengerjakan tugas kampus. Aktivitas bersantai dilakukan sembari menikmati hidangan berupa cemilan, kopi, atau minuman ringan.
Bober Cafe Bandung
Bober Cafe Bandung via youtube.com
Di Bober Cafe tersedia banyak sofa dan kursi. Bagi yang suka lesehan, juga tersedia tempat yang luas. Jika Anda datang ke sana, tidak perlu takut kehabisan tempat duduk. Anda tinggal request makanan yang diinginkan, apakah makanan ringan atau makanan berat. Satu lagi, Bober Cafe buka sehari 24 jam. Jadi, Anda dapat nongkrong di tempat ini dengan waktu sesuka hati.
Alamat Bober Cafe: Jalan RE. Martadinata (Jalan Riau) No. 123, Bandung, Jawa Barat

5. Dakken Coffee & Steak

Jalan R.E Martadinata memang cukup identik dengan factory outlet. Hal ini terlihat dari deretan bangunan yang mayoritas menawarkan aneka busana produk lokal. Tetapi, di sepanjang jalan tersebut juga banyak terdapat café dan resto yang asyik untuk nongkrong, salah satunya adalah Dakken.
Dakken Coffee & Steak di Bandung
Dakken Coffee & Steak di Bandung via yuniamandalasari.wordpress.com
Dakken adalah tempat makan enak di Bandung dengan fasilitas ruang dan meja makan yang banyak dan sangat homey. Selain buat nongkrong anak-anak muda, Dakken juga sering digunakan untuk meeting. Dakken memiliki ruang yang cukup besar dan berjumlah banyak. Tidak heran jika di Dakken sering dikunjungi banyak pengusaha atau pebisnis yang meeting sembari menikmati makan malam.
Alamat Dakken: Jalan RE. Martadinata (Jalan Riau) No. 67, Bandung

6. Sugar Rush

Satu lagi tempat nongkrong di Bandung yang cukup bonafit, yakni Sugar Rush. Sugar Rush terletak di lokasi yang sangat strategis, yaitu Braga City Walk. Bangunannya didesain unik dan kreatif. Di bagian depan, terdapat tulisan “Sugar Rush” yang mudah dikenali oleh siapa saja yang lewat di depannya.
Sajian utama Cafe Sugar Rush adalah makanan yang sedikit berbau Eropa, seperti Churros, macaron, rainbow cake, dan red velvet. Jika Anda penyuka rasa manis, Sugar Rush adalah tempat yang tepat. Bagi yang suka berfoto-foto, juga tersedia beberapa spot menarik untuk pengambilan gambar.
Sugar Rush Bandung
Sugar Rush Bandung via suciharlen.wordpress.com
Beberapa sudut Sugar Rush terdapat gambar-gambar lucu yang membuat suasana cozy dan meriah. Gambar-gambar inilah yang sering dijadikan obyek atau background foto bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan moment di Sugar Rush.
Alamat Sugar Rush: Kawasan Braga City Walk – Jl. Braga No 83, Bandung

7. Upper East Cafe

Jalan Dago adalah salah satu kawasan legendaris di Bandung. Sambil menikmati kesegaran udara di kawasan Dago, Anda mungkin ingin singgah sebentar di Upper East Cafe. Tempat ini cocok untuk aktivitas formal dan informal, dapat dimanfaatkan untuk nongkrong dan bersantai, juga ideal untuk tempat meeting dengan client.
Upper East Cafe di Bandung
Upper East Cafe di Bandung via yellowscraps.wordpress.com
Mengusung konsep klasik minimalis, tempat ini identik dengan jendela ukuran besar di sisi kiri cafe. Penempatan jendela besar di kiri tersebut dimaksudkan agar pengunjung dapat menikmati pemandangan Dago. Adapun menu yang tersedia di Upper East Cafe, misalnya nasi goreng hingga hidangan Eropa seperti pizza, salad, dan pasta.
Upper East Cafe: Jalan Cigadung Raya (Jl. Raya Golf Dago) No. 92, Bandung

8. Little Wings Book Cafe

Keunikan tempat nongkrong di Bandung yang satu ini adalah koleksi ribuan buku yang ada di sana. Suasana ruangannya juga terasa melankolis dengan banyak furniture yang tertata rapi di tiap ruangan. Sementara itu, buku-buku tersusun rapi di rak yang tersedia.
Little Wings Book Cafe di Bandung
Little Wings Book Cafe di Bandung via infobdg.com
Dari luar, angin berhembus lembut menebar hawa sejuk dalam ruangan cafe ini. Di Little Wings Book Cafe, jendela memang sengaja dibuka. Dengan begitu, dari bawah Anda dapat menyaksikan buku-buku yang disinari lampu putih.
Alamat Little Wings Book Cafe: JL. Cigadung Raya Barat No. 2, Bandung

9. De’ Tuik Garden Cafe & Resto

Satu lagi tempat nongkrong yang ramai dikunjungi di Kota Bandung, yaitu De’ Tuik Garden Cafe & Resto. Tempat ini terbilang eksotis dengan perpaduan konsep wisata alam dan suguhan kuliner. Di cafe ini, Anda bisa menyantap berbagai menu makanan sembari menikmati pemandangan alam.
De’ Tuik Garden Cafe & Resto Bandung
De’ Tuik Garden Cafe & Resto Bandung via ridwanderful.wordpress.com
De’ Tuik Garden Cafe & Resto terletak di tengah-tengah alam. Latar belakang cafe adalah kawasan perbukitan tanah Sunda yang asri. Sejauh mata memandang horizon, terlihat pemandangan alam yang menyejukkan mata. Anda juga dapat menyewa kamar di sana jika ingin beristirahat.
Alamat De’ Tuik Garden Cafe & Resto: Jl. Bojong Koneng Atas, Kampung Haur Manggung, Cikutra, Bandung

10. Kedai Mie Reman

Kedai Mie Reman mungkin satu-satunya tempat nongkrong di Bandung yang menyajikan suguhan makanan pedas yang sungguh ekstrim. Reman, dalam bahasa Sunda berarti preman. Dengan demikian, sensasi rasa pedas makanan mie di kedai ini benar-benar dahsyat seperti dikeroyok preman.
Kedai Mie Reman di Bandung
Kedai Mie Reman di Bandung via citizenmagz.com
Setiap hari, tempat ini selalu dipadati pengunjung baik kalangan anak muda atau mereka yang ingin menghabiskan malam minggu bersama keluarga. Jika Anda penyuka masakan pedas, datanglah ke Kedai Mie Reman untuk menjajal nikmat sensasi pedasnya.
Alamat Kedai Mie Reman: Jl. Teuku Umar (dekat Masjid Unpad), Bandung

No comments:

Post a Comment