Friday 1 January 2016

Pesona Air Terjun di Indonesia

Terdapat banyak air terjun dengan pesonanya yang indah tersebar di wilayah Indonesia. Rata-rata air terjun yang berada di Indonesia memiliki pesona alam yang indah. Tak heran jika banyak orang yang rela mengunjungi air terjun tersebut dengan menempuh medan yang cukup jauh dan terjal hanya untuk menikmati keindahannya. Semakin tinggi tebing yang terbentuk maka air terjun akan mengalir sangat deras. Diantara banyaknya air terjun yang tersebar luas di berbagai daerah, berikut ini terdapat beberapa 5 air terjun terindah di Indonesia!

Beberapa Air Terjun Terindah di Indonesia

Air Terjun Dua Warna
air terjun dua warna
Air Terjun Dua Warna terletak di Kabupaten Deli Serdang di Provinsi Sumatera Utara. Sumber air terjun ini berada di ketinggian 1270 meter di atas permukaan laut. Air Terjun Dua Warna berasal dari gunung Sibayak dengan memiliki dua gradasi warna yang menarik yaitu warna putih dan juga biru muda. Dengan warna tersebut membuat air terjun ini menarik hari para wisatawan untuk mengunjunginya. Untuk mencapai lokasi, para wisatawan harus melewati hutan belantara selama kurang lebih 2 – 3 jam. Ada juga jasa pemandu wisata yang siap menemani.
Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk terletak di Kecamatan Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk mecapai Air Terjun Sri Gethuk, Anda harus melewati terlebih hutan kayu putih, dan juga ladang pohon jati. Barulah setelah itu Anda bisa memilih jalan setapak dengan pesona sawah atau juga melewati sungai Oyo dengan menggunakan rakit. Tentunya air terjun ini memiliki pesona keindahan dengan aliran air serta pemandangan yang asri dan sejuk.
Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile
Air terjun terindah berikutnya adalah Air Terjun Sendang Gile yang terletak di Kecamatan Bayan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Seperti halnya dengan air terjun pada umumnya, air terjun yang satu ini memiliki ketinggian mencapai 600 meter di atas permukaan laut serta memiliki ketinggian mecapai 31 meter. Air Terjun Sendang Gile termasuk kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani.
Air Terjun Moramo
Air Terjun Moramo
Air Terjun Moramo terletak di Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe di Sulwaesi Tenggara. Air Terjun Moramo terbentuk dari bebatuan granit besar yang dialiri air yang deras. Pesona air terjun ini banyak mengundang para wisatawan untuk mengunjunginya. Di tempat ini pengunjung akan disuguhi pemandangan seperti pesona alam yang hijau, suara kicauan burung, serta dapat menjumpai anoa dan monyet hitam bila beruntung.
Air Terjun Madakaripura
Air Terjun Madakaripura
Terletak di Kecamatan Lumbang, Probolinggi membuat air terjun ini menjadi salah satu kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air Terjun Madakaripura memiliki ketinggian 620 meter di atas permukaan laut. Tempat ini dipercaya warga sekitar sebagai tempat meditasinya Patih Gajah Mada. Bagi Anda yang akan berkunjung ke air terjun ini jangan lupa untuk membawa jas hujan. Ini dikarenakan untuk berjaga-jaga jika hujan mengguyur serta embun dan cipratan air yang dingin.
Nah itulah beberapa pembahasan mengenai 5 air terjun terindah di Indonesia yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata saat liburan. Baca juga Tempat Wisata di Semarang yang Paling Menarik

No comments:

Post a Comment