Wednesday 30 December 2015

Wisata Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya

Pantai Karang Tawulan, Tasikmalaya

Berjarak sekitar 90 km apabila dilaju dari kota Tasikmalaya, lokasi pantai ini terletak di Kalapagenep, Kecamatan Cikalong. Dari Tasikmalaya maka akan melewati rute perjalanan Singaparna-Cipatujah. Karang Tawulan itu sendiri terletak di ujung dari perjalanana, sebelum sampai sini, pengunjung dapat menikmati panorama pantai lainnya yakni Pantai Sindangkerta dan Pantai Pamayangsari.
Bila sudah tiba di Karang Tawulan, maka pemandangan yang mencolok adalah kokohnya karang yang menjulang. Kontur dari pantai ini termasuk landai sehingga dapat digunakan pengunjung untuk berenang. Kalau diperhatikan ke tengah laut, maka akan tampak sebuah pulau kecil bernama Nusa Manuk, di sana dihuni oleh sekumpulan burung-burung camar. Beruntung bila datang ke pantai ini kala musim penyu bertelur, saat bulan purnama, tengah malamnya kita dapat menyaksikan penyu-penyu itu mengeluarkan betelur.

Adapun tersedia warung-warung makan yang menjual aneka makanan laut yang segar dan murah meriah. Tentu saja menu andalannya adalah ikan bakar, semakin lengkap rasanya tatkala sembari menikmati pemandangan laut yang mempesona dan udara sejuk yang menyegarkan. Cobalah pula untuk menginap di salah satu pondokan dekat pantai. Pagi harinya kita akan menemukan air laut telah surut dan meninggalkan hamparan karang yang luas.

No comments:

Post a Comment