Tuesday 29 December 2015

Wisata di Sukabumi Indonesia

Siapa bilang kota ini tidak punya tempat wisata yang menarik? Faktanya ada banyak tempat wisata di Sukabumi yang wajib Anda kunjungi. Selain murah, tempat-tempat berlibur di Sukabumi juga identik dengan wisata alam.
Ada tempat wisata berupa pantai, sungai, goa, taman, kawah, dan sebagainya. Penasaran dengan lokasi wisata apa saja yang ada di daerah Sukabumi? Informasi berikut ini mungkin bisa menjadi referensi wisata Anda saat akhir pekan atau saat libur panjang.

1. Pantai Cibangban


tempat wisata di sukabumi - pantai cibangban

Sumber: Google
Pantai yang satu ini berjarak sekitar 10 km dari Pelabuhan Ratu. Tempatnya bersih dan ombaknya juga tenang. Itu dia yang bisa membuat para pengunjungnya bersantai di Pantai Cibangban dengan tenang.
Di sekitar pantai juga banyak terdapat hotel. Jadi Anda tidak perlu bingung mencari tempat penginapan.

2. Sungai Citarik


objek wisata di sukabumi - sungai citarik

Sumber: Google
Tempat rekreasi di Sukabumi lainnya adalah Sungai Citarik. Di daerah lain mungkin jarang sekali ada sungai yang menjadi tempat wisata.
Namun Sungai Citarik ternyata memiliki banyak wahana yang patut untuk dicoba. Seperti flying fox, team building, paint ball, atau yang paling ekstrem adalah olahraga arung jeram. Mengasyikkan, bukan?

3. Sungai Cicatih


rekreasi di sukabumi - sungai cicatih

Sumber: Google
Selain Sungai Citarik, Sungai Cicatih juga cukup populer di kota ini. Wisata unggulan di Sungai Cicatih adalah wisata petualangan dan kerja sama tim.
Namun berbeda dengan Sungai Citarik, di Cicatih arusnya lebih deras dan jalur arung jeramnya lebih panjang. Tentunya hal tersebut bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

4. Goa Buniayu


tempat wisata sukabumi - goa buniayu

Sumber: Google
Selanjutnya juga ada tempat wisata di Sukabumi yang sayang kalau dilewatkan. Goa Buniayu namanya, sebuah goa yang ukurannya besar dan sangat dalam.
Akan tetapi jika kondisi fisik Anda kurang fit, lebih baik jangan masuk ke dalam goa ini. Pasalnya menjelajahi Goa Buniayu akan menghabiskan banyak tenaga.

5. Pantai Ujung Genteng


tempat wisata di sukabumi - pantai ujung genteng

Sumber: Google
Namanya unik, ya? Pantai Ujung Genteng ini menawarkan sebuah pemandangan alam yang sangat syahdu dan bisa menenangkan hati serta pikiran Anda.
Di sana ada juga penangkaran penyu hijau yang bisa Anda kunjungi.

6. Pantai Cimaja


tempat wisata sukabumi - pantai cimaja

Sumber: Google
Lagi-lagi Sukabumi punya pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai di daerah lain. Namanya Pantai Cimaja, pantai yang terbilang baru namun sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan.
Ombak di Pantai Cimaja ini sangat cocok dimanfaatkan untuk berolahraga selancar.

7. Taman Rekreasi Selabintana


tempat rekreasi sukabumi - taman selabintana

Sumber: Google
Taman Rekreasi Selabintana menjadi salah satu tempat wisata di Sukabumi yang cukup populer. Lokasinya berada di kawasan kaki Gunung Pangrango.
Jadi tidak heran jika suasana lingkungan yang hijau dan pemandangan yang indah akan menjadi suguhan sepanjang mata Anda memandang.

8. Situ Gunung


tempat wisata sukabumi - situ gunung

Sumber: Google
Situ Gunung adalah sebuah Danau alami yang letaknya di kaki Gunung Pangrango. Jaraknya sekitar 16 km dari pusat Kota.
Lokasi ini menjadi salah satu tempat favorit untuk berwisata, berkemah, memancing, atau untuk sekadar berfoto.

9. Kampung Ciptagelar


tempat wisata sukabumi - kampung ciptagelar

Sumber: Google
Di Sukabumi juga ada sebuah kampung tertua yang usianya sudah sekitar 650 tahun. Kampung ini menyajikan suasana yang sangat asri dan alami.
Namun untuk bisa mencapai lokasi ini, Anda harus menempuh trek yang terbilang cukup sulit.

10. Kawah Ratu


tempat wisata di sukabumi - kawah ratu

Sumber: Google
Kawah yang terletak di lereng Gunung Salak ini juga merupakan salah satu tempat wisata di Sukabumi yang banyak difavoritkan masyarakat sekitar ataupun dari luar daerah.
Namun untuk mencapai kawahnya, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dengan berjalan kaki.

No comments:

Post a Comment