Thursday 31 December 2015

8 Wisata Terpopuler di Indonesia

tempat wisata di Indonesia
  1. Pulau Bali. Kondisi alam yang tertata di sini menjadikan wilayah Bali sebagai tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Di sini hampir setiap kecamatan memiliki obyek menarik yang laku sebagai tujuan liburan masyarakat Indonesia maupun turis asing. Ada pantai Kuta, Taman GWK, Uluwatu, Tanah Lot dan masih banyak lainnya. Alam, budaya dan seni serta kegiatan tradisional maupun keagamaan masyarakat Bali selalu terlihat menarik dan populer di mata pengunjung.
    tempat wisata di bali
    Wisata Populer di bali
  2. Wilayah Bandung. Ibukota di jawa barat ini selain memiliki sarana penunjang pariwisata yang lengkap, juga cukup mudah dikunjungi dari segala kota di Indonesia. Alam yang sejuk dan masih asli, modernitas kota, wisata kuliner dan belanja, maupun tempat menarik nan unik di wilayah Bandung menjadi sasaran obyek wisata bagi pengunjung. tempat yang biasanya dituju adalah Gedung sate, Trans Studio, gunung tangkuban perahu, kawasan belanja dan mal-mal unik di Bandung. Dan yang menarik, di wilayah ini mulai banyak ditemukan obyek menarik yang baru populer seperti tebing Keraton dan Floating market.
    wisata di bandung
    Icon Bandung
  3. Wilayah Yogyakarta. Sebagai pusat budaya jawa, kota Yogyakarta dan sekitarnyadikenal sebagai salah satu tempat kunjungan wisata favorite yang tertinggi di Indonesia. Setiap tahun jumlah pengunjung meningkat. Apalagi setiap saat ada saja hal baru yang unik yang cocok dikembangkan sebagai obyek liburan populer di wilayah ini. Jogja beberapa tahun belakangan ini mencuat dalam pencarian via internet untuk obyek-obyek menarik yang tersedia. Diantaranya: Goa Pindul, Keraton, candi Borobudur dan Prambanan serta pantai indah dan menarik di wilayah sekitar Jogja.
    wisata di jogja
    Wisata Prambanan Jogja
  4. Kota Jakarta. Sebagai ibukota negara Indonesia, sangat wajar jika wilayah ini memiliki tingkat kunjungan wisatawan yang tinggi bukan saja oleh masyarakat daerah lain, tetapi juga oleh turis mancanegara. Dulu, kehadiran turis asing mungkin menjadikan kota ini sebagai tempat transit sebelum menuju wilayah lain. Tapi kini, durasi stay warga asing mulai lebih lama karena kota jakarta juga menawarkan tempat menarik dan populer seperti keong mas dan taman mini, monas maupun museum-museum yang lengkap.
    wisata jakarta
    Jakarta malam hari
  5. Pulau Lombok. Tempat populer ini dikatakan sebagai saingan terberat pulau Bali dalam hal tingkat kunjungan wisatawan. dan dalam beberapa tahun terakhir, pulau Lombokmencuat sebagai destinasi wisata favorite masyarakat. tingkat kunjungan tertinggi biasanya di dominasi oleh wisatawan yang sedang berbulan madu, pecinta surfing maupun olahraga menyelam. Lombok menawarkan keindahan seperti pantai senggigi, kuta lombok, dan gili trawangan yang cantik tiada tara.
    wisata lombok
    Pantai Kuta Lombok
  6. Kota malang. Sebagai wilayah yang berhawa sejuk dan memiliki area yang beragam, yaitu kawasan gunung dan pantai, kota Malang menjadi salah satu destinasi liburan populer di jawa timur dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Akses yang mudah dari udara maupun jalan darat serta kereta api menjadikan wilayah ini sangat cocok sebagai tempat liburan. Apalagi di Malang ada beberapa tempat unik seperti museum angkut yang sedang populer. Kota ini juga merupakan salah satu jalur awal sebelum mendaki gunung Bromo, Tengger dan Semeru.
    tempat wisata di malang
    Pantai di Malang
  7. Wilayah Sumatera Utara. Kota Medan dan sekitarnya menyimpan potensi pariwisata yang menakjubkan dan belakangan ini mencuat sebagai kunjungan populer di Indonesia. Tingkat kunjungan yang tinggi yang dulunya terpusat di danau Toba, kini mulai menyebar ke wilayah Brastagi, Tinggi Raja maupun ke Sibolangit yang memiliki air terjun yang indah. Selain itu, di dalam kota Medan juga banyak tempat wisata menarik yang juga diserbu oleh wisatawan. Diantaranya: Tjong A Fie’s mansion, istana Maimun maupun penangkaran buaya.
    wisata di medan
    Keindahan Danau Toba
  8. Wilayah Makassar dan sekitarnya. Sebagai pusat bisnis di Indonesia tengah dan timur,kota Makassar juga menyimpan potensi pariwisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Jumlah pengunjung yang datang ke kota makassar setiap tahun meningkat tajam. Selain keindahan pantai Losari, tanah Toraja dan pulau Samalona, di dalam kota juga terdapat theme park yang besar, modern dan populer yaitu Trans Studio.
    tempat wisata makassar
    Pantai Losari
Demikianlah informasi delapan tempat yang populer dan memiliki tingkat kunjungan wisata tertinggi di Indoensia untuk periode semester awal tahun ini versi portal Wisatania. Dasar penentuan kami adalah tingkat pencarian yang tinggi di media internet serta page view pada artikel yang telah kami tulis di situs ini.

No comments:

Post a Comment